Kasus Djoko Tjandra, Arsul Sani: Tindakan Pimpinan Polri Sangat Terukur

Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
Kasus Djoko Tjandra, Arsul Sani: Tindakan Pimpinan Polri Sangat Terukur
Wakil ketua MPR, Arsul Sani sangat mengapresiasi langkah dan tindakan yang diambil pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri dan Kabareskrim dalam kasus buronan Djoko Tjandra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil ketua MPR, Arsul Sani sangat mengapresiasi langkah dan tindakan yang diambil pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri dan Kabareskrim dalam kasus buronan Djoko Tjandra . Selain mengambil tindakan tegas di internal berupa sanksi disiplin dan etik dalam kasus penerbitan surat jalan Djoko Tjandra dan penghapusan red notice, langkah membawa kasus ini ke pidana sangat diapresiasi rakyat Indonesia.

"Saya mengapresiasi respons cepat pimpinan Polri terkait dengan kasus Djoko Tjandra yang di dalamnya diduga melibatkan oknum perwira tinggi Polri," tegas politikus senior ini, Jumat (24/7/2020). (Baca juga: Jenderal Polisi Pembantu Kaburnya Djoko Tjandra Berujung Pidana)

Menurut Arsul, sikap pimpinan Polri sepatutnya kita dorong agar persoalan ini tuntas. Sebaliknya dikatakan Arsul, pihak-pihak di luar tidak memperkeruh suasana dengan komentar-komentar yang kontra produktif. "Sepatutnya semua pihak mendorong agar Kapolri dan Kabareskrim tetap fokus menuntaskan kasus ini dan jangan ada pihak yang mempekeruh suasana," kata anggota Komisi III DPR ini.

Arsul berharap, konsistensi dan ketegasan pimpinan Polri dalam menindak setiap pelanggaran anggotanya baik dalam ranah etik, administratif maupun pidana jika ada unsur pidananya tetap terjaga. "Dan satu hal, ada komitmen yang dapat disaksikan rakyat, bahwa pimpinan Polri tidak membuat limitasi penindakan," tutup Arsul
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)