Begini Ketatnya Protokol Kesehatan di Istana

Jum'at, 24 Juli 2020 - 18:57 WIB
loading...
Begini Ketatnya Protokol Kesehatan di Istana
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat. Foto/setkab.go.id
A A A
JAKARTA - Istana memastikan bahwa protokol kesehatan sudah diberlakukan secara ketat. Bahkan, hal itu dilakukan sebelum adanya kejadian Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19 seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

"Tentunya pengetatan kami sudah maksimal ya. Sebelum ada kejadian ini, awal pertama kali Covid kami di Istana sudah ketat," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/7/2020). (Baca juga: Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Jokowi Jalani Tes Kesehatan)

Dia mengatakan, salah satu yang dilakukan adalah sterilisasi ruangan. Sebelum digunakan Presiden Jokowi, ruangan tidak boleh digunakan dan harus disterilisasi dengan sinar ultraviolet.( ).

"Contoh sebuah ruangan setiap hari yang akan digunakan Presiden baik untuk bekerja atau bertemu dengan masyarakat dan pejabat, paginya kami sterilisasi. Termasuk dengan menggunakan ultraviolet. Dan itu tiga jam sebelum dilakukan. Jadi misalnya Bapak Presiden akan bekerja hari-hari di Istana Negara, berarti jam 6 pagi kami lakukan sterilisasi dan orang tidak boleh masuk," jelasnya. ( ).

Ditanya apakah akan memperketat lagi protokol kesehatan setelah wakil wali kota Solo positif Covid, Heru mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini sudah maksimal. "Saya rasa sudah ketat, sudah maksimum. Dan tentunya kami berdoa semoga semuanya tidak tertular. Dan untuk Pak Wakil Wali Kota Solo kami berdoa semoga semuanya tetap sehat dan bisa melalui ini dengan baik," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)