Deretan Brevet Letjen TNI Purn Wisnoe Prasetja Boedi, Pernah Bertempur di Operasi Seroja

Minggu, 11 Juni 2023 - 04:04 WIB
loading...
A A A
3. Bintang Dharma

Tanda Kehormatan Bintang Dharma tersebut sebagai penghargaan kepada prajurit TNI atau warga negara Indonesia bukan anggota TNI, yang menyumbangkan jasa bhakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan TNI.

4. Bintang Kartika Eka Paksi

Dilansir dari laman resmi Kementerian Sekretariat Negara, Bintang Kartika Eka Paksi adalah bintang yang dianugerahkan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

Tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi memiliki tiga kelas, yaitu (1) Bintang Kartika Eka Paksi Utama, (2) Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, dan (3) Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

5. Satyalancana Seroja

Tanda tersebut bukti bahwa merekalah yang ikut serta dalam pengamanan wilayah di Timor-Timur. Satyalancana seroja merupakan medali yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat baik kalangan militer maupun sipil yang telah berjasa dalam gerakan operasi di Timor-Timur.

6. Satyalancana Kesetiaan

Satyalancana Kesetiaan ini merupakan tanda kehormatan yang diberikan pada prajurit TNI yang berjasa luar biasa dan telah mengabdi beberapa tahun berturut-turut.

7. Basic Parachutist Badge (Royal Thai Army)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)