Puan Segera Bertemu AHY, Hasto Singgung Lamaran Anies ke Demokrat

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:55 WIB
loading...
Puan Segera Bertemu AHY, Hasto Singgung Lamaran Anies ke Demokrat
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP PDIP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut langkah ini sebagai upaya partainya merangkul partai lain.

"Nanti Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog," ujar Hasto di sela acara peresmian Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Lanjut Hasto, pihaknya tetap menghormati etika politik. "Meskipun demikian dialog kan sesuatu hal yang penting. Kita bisa berbeda secara politik, tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara, itu merupakan hal yang positif," paparnya.

Hasto mengatakan, para pemimpin bangsa punya visi masa depan dan semangat gotong royong. "Maka PDI Perjuangan itu juga merangkul, ya sambil menunggu, toh lamaran dari Pak Anies Baswedan ke Demokrat juga belum-belum turun," ucapnya.



Menurut Hasto, tidak ada salahnya PDIP dan Partai Demokrat berdialog. "Dan itulah uluran tangan dari PDI Perjuangan dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan itu hal yang positif. Kami cek responsnya dari responden ternyata sangat positif," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).



Nama-nama itu dibeberkan Puan dalam konferensi pers pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). Awalnya Puan mengungkapkan, sampai saat ini ada 10 nama yang masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar. Mereka antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)