TGB: Kerja Sama Politik Partai Perindo-PDIP Bukti Konkret Kesepahaman Visi Kita

Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:22 WIB
loading...
TGB: Kerja Sama Politik Partai Perindo-PDIP Bukti Konkret Kesepahaman Visi Kita
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Kerja sama politik antara Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan bukti nyata kesepahaman pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus dilanjutkan. Hal itu dikatakan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi .

TGB mengatakan, keberlanjutan pembangunan merupakan modal utama dalam membangun bangsa. "Kerja sama politik PDIP-Partai Perindo ini juga merupakan bukti konkret dari kesepahaman visi kita bagaimana pembangunan Indonesia pada masa Pak Jokowi itu bisa dilanjutkan dan lebih diakselerasi," kata TGB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- melanjutkan, kerja sama antar keduanya tidak sebatas pilpres saja. Lebih dari itu, TGB menyebutkan Partai Perindo-PDIP juga akan menjalin kerja sama pileg, pilkada, bahkan parlemen.





"Kita membutuhkan sinkronisasi kebijakan di seluruh tingkatan, kalau kebijakan itu sinkron berjenjang dengan baik maka itu akan mempercepat akselerasi pembangunan kita di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, TGB Muhammad Zainul Majdi menyebutkan, kantor DPP Partai Perindo dengan kantor DPP PDIP merupakan tetangga karena sama-sama berada di Jalan Diponegoro, Menteng. "Jadi sebenarnya kalau dicermati ini kan sebenarnya bertetangga (di jalan) Diponegoro, jadi ini koalisi Diponegoro," kata TGB di lokasi.

Partai Perindo resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan usai pengukuhan kerja sama politik Partai Perindo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPP PDIP, Jumat (9/6/2023).

MoU kerja sama politik ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. "Terkait dengan apakah ini kerja sama Pilpres atau Pileg, kerja sama politik ini adalah kaitannya dengan Pilpres mengusung Pak Ganjar Pranowo untuk kemenangan di Pemilu 2024," kata HT dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)