Kunker ke Turki, Apakah Menhan Prabowo Salat Jumat di Hagia Sophia?

Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:23 WIB
loading...
Kunker ke Turki, Apakah Menhan Prabowo Salat Jumat di Hagia Sophia?
Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke Turki. Kunjungan kerja (Kunker) itu merupakan kedua kalinya dilakukan oleh ketua umum Partai Gerindra ini. Foto/MAFTurkey
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Turki. Kunjungan kerja (Kunker) itu merupakan kedua kalinya dilakukan oleh ketua umum Partai Gerindra ini. Namun apakah kedatangan Prabowo ini juga sekalian menunaikan salat Jumat di Hagia Sophia ?

Juru Bicara (Jubir) Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, belum bisa memberikan kepastian soal apakah Prabowo salat Jumat di Hagia Sophia. (Baca juga: Kunjungan Kerja ke Turki, Prabowo Bahas Pertahanan hingga Pertanian)

"Saya belum bisa jawab, nanti dikira memanfaatkan momentum," ucap Dahnil singkat, saat dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (24/7/2020).

Untuk diketahui, Hagia Sophia direncanakan buka pada pukul 10.00 TRT (waktu Turki) atau sekitar pukul 14.00 WIB. Namun karena jamaah membeludak, pihak pengaman membukanya sejak pukul 09.00 TRT.

(Baca juga: Jamaah Membeludak, Hagia Sophia Dibuka 1 Jam Lebih Awal)

Menjelang salat Jumat pertama yang akan digelar di Hagia Sophia pekan ini, pemerintah Turki mengundang sejumlah pemimpin asing untuk menghadiri upacara pembukaan. Setelah mengubah Hagia Sophia kembali menjadi masjid, persiapan masih berlangsung di bangunan itu untuk salat Jumat pertama yang akan digelar pada 24 Juli.

Sekira 1.000 hingga 1.500 orang diperkirakan hadir dalam Salat Jumat itu. Kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) Ali Erba akan memimpin pelaksanaan salat Jumat itu. Salat Jumat akan digelar sesuai kebijakan pencegahan virus corona dengan para jamaah memakai masker, mencuci tangan dan sajadah akan dibagikan pada seluruh jamaah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)