Partai Perindo Dukung Penyederhanaan Perizinan Rumah Ibadah: Wujud Moderasi Beragama

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:31 WIB
loading...
Partai Perindo Dukung Penyederhanaan Perizinan Rumah Ibadah: Wujud Moderasi Beragama
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendukung program mempermudah izin pembangunan rumah ibadah yang dicanangkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Hal ini dikatakan oleh Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo , Abdul Khaliq Ahmad.

Dalam aturan yang sedang disusun, nantinya pendirian rumah ibadah hanya menggunakan satu rekomendasi, yakni dari Kementerian Agama (Kemenag).

Abdul Khaliq Ahmad yang merupakan bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu menyatakan, apa yang direncanakan Menag tersebut merupakan wujud nyata dari moderasi beragama di Indonesia.

"Penyederhanaan perizinan itu menjadi penting dan itu adalah bagian dari reformasi kehidupan bangsa dan itu wujud nyata dari semangat moderasi beragama," kata Khaliq, Selasa (6/6/2023).



Politisi Partai Perindo partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menjelaskan, umat beragama di Indonesia merupakan unsur yang mempunyai peran penting dalam persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Jika ada aturan-aturan yang mengganjal atau menyulitkan pendirian rumah ibadah saya kira sudah saatnya disederhanakan," ujar Juru Bicara nasional Partai Perindo partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.

Sebelumnya, Menag Yaqut sedang mengkaji aturan baru dalam pendirian rumah ibadah. Aturan baru tersebut sebagai solusi dari permasalahan yang kerap terjadi jika ada pembantu rumah ibadah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)