Alumni Kelompok Cipayung Sebut Erick Thohir Pekerja Keras dan Bertangan Dingin

Selasa, 06 Juni 2023 - 12:03 WIB
loading...
Alumni Kelompok Cipayung Sebut Erick Thohir Pekerja Keras dan Bertangan Dingin
Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai sebagai seorang pekerja keras dan bertangan dingin. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Alumni kelompok Cipayung DKI Jakarta melihat Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai seorang pekerja keras dan bertangan dingin. Terlebih apabila melihat rekam jejak Erick Thohir.

Koordinator Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta Lendi Okta menuturkan, dengan tangan dingin Erick Thohir sukses menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, bahkan Ketua Tim Pemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"(Ia juga) Menteri BUMN, Ketua panitia pernikahan keluarga Bapak Jokowi dan sekarang Ketua Umum PSSI," kata Lendi melalui keterangan resminya, Selasa (6/6/2023).





Berkat kerja keras itu, kata Lendi, Erick berhasil membawa kemenangan Timnas U-22 di ajang SEA Games 2023. Bahkan medali emas yang diperoleh menjadi kebanggaan tersendiri, karena sudah dinantikan selama 32 tahun.

"Yang bawa emas Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games setelah 32 tahun. Selain itu juga punya reputasi dunia dengan memilik klub sepak bola Inter Milan," sambungnya.

Hal itu, kata Lendi, membuat Indonesia dikenal di berbagai penjuru dunia. Ia pun menilai bahwa seluruh pencapaian Erick Thohir itulah yang menempatkannya sebagai cawapres dengan elektabilitas yang terus meningkat.

"Kini kerja keras dan tangan dingin beliau diakui oleh masyarakat sehingga menempatkan sebagai calon wakil presiden dan calon presiden yang trennya terus meningkat berdasarkan survei Indikator," katanya.

Sekadar informasi, elektabilitas Erick Thohir semakin menguat menjelang Pilpres 2024. Bahkan elektabilitas dari pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini terus menguat mengungguli dari cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil survei terbaru 5 nama cawapres Indikator Politik Indonesia (IPI), elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas. Sedangkan Sandiaga Uno berada di bawah Erick Thohir.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)