Jelang Rakernas, Sekjen PDIP Sebut Akan Ada Kejutan

Senin, 05 Juni 2023 - 13:55 WIB
loading...
Jelang Rakernas, Sekjen PDIP Sebut Akan Ada Kejutan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bahwa bakal ada elemen surprise pada Rakernas Ketiga PDIP. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bakal ada elemen surprise pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ketiga PDIP . Ia pun turut menyinggung penentuan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk memdampingi Ganjar Pranowo.

"Jadi nanti juga ada element of surprise. Tetapi bagaimana dengan cawapresnya? Masih ada waktu," kata Hasto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Lebih lanjut Hasto menegaskan, semangat rakernas itu mengambil dari hari lahir Bung Karno, yang jatuh pada 6 Juni 1901. Untuk itu, sambungnya, rakernas akan membahas visi-misi dan agenda strategis bangsa ke depan.

"Yang kita ambil kan spirit dari kelahiran Bung Karno. Ini yang harus juga dijabarkan dalam visi misi dan agenda strategis ke depan," ucap Hasto.



Sebagai informasi, Rakernas Ketiga PDIP akan digelar di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada 6 hingga 8 Juni 2023. Dalam forum itu, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo.

Sejumlah kepala daerah yang merupakan kader PDIP juga dikabarkan akan hadir seperti Wali kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, hingga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Adapun tema yang diusung dalam rakernas itu yakni Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Oleh Negara. Dalam forum itu, akan membahas solusi untuk pengentasan kemiskinan hingga strategi pemenangan Pemilu 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)