Momen Kemesraan Megawati dan Jokowi Kembali Terekam saat Rakernas PDIP

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:18 WIB
loading...
Momen Kemesraan Megawati dan Jokowi Kembali Terekam saat Rakernas PDIP
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam Rakernas II PDI Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022). Rakernas kedua partai berlambang banteng moncong putih selain dihadiri pengurus daerah, juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Ada banyak momen kebersamaan Jokowi bersama pengurus dan kader di Kantor PDIP yang sekarang disulap menjadi kantor sekolah partai. Termasuk, kebersamaan Jokowi bersama Ketua Umum PDIP yang juga Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Jokowi yang tiba di arena rakernas pagi tadi langsung disambut sejumlah kader partai seperti anak Megawati, Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto dan Pramono Anung. Setelah tiba, Jokowi langsung bercengkrama dan bincang santai di sebuah ruangan yang diketahui ruang kerja Megawati.



Kedekatakan Jokowi dan Megawati di Rakernas PDIP sekaligus mengonfirmasi dan mempertegas posisi keduanya yang sempat dikabarkan rengggang. Bahkan, dalam pidato pengarahan, Megawati pun menyampaikan kembali hubungannya dengan pria yang disebutkan sebagai 'kader kesayangan' partai.



Mulanya Megawati bicara soal partainya yang dianggap sebagai partai sombong. Kemudian Megawati merembet ke soal hubungan keduanya. "Lah kok gimana diomongi saya sama Pak Jokowi hubungan sudah retak loh. Bagaimana ya, saya lama-lama jengkel juga ya, piye toh. Saya kan diam saja, eh minta ampun," sambungnya.

Tak sampai di situ, kemesraan dan kasih sayang Megawati ke Jokowi juga berlanjut ketika secara khusus Megawati memberi kejutan khusus ulang tahun Jokowi dengan potong tumpeng. Diketahui, hari ini, Jokowi genap berusia 61 tahun.

Aksi saling puji Jokowi dan Megawati pun berlanjut ketika Jokowi secara khusus memuji Megawati yang tampak semakin cantik dan berkarisma. Dipuji Jokowi, Megawati pun tampak tersipu malu.

Pembukaan Rakernas II PDIP akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama antara Jokowi dengan seluruh pengurus pusat dan daerah. Tampak, Jokowi diapit dua anak Megawati yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Nampak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bersebelahan dengan Sekjen Partai, Hasto Kristiyanto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)