Disodori Nama Erick Thohir, PDIP Tunggu PAN Selesaikan Mekanisme Internal

Senin, 05 Juni 2023 - 08:45 WIB
loading...
Disodori Nama Erick Thohir, PDIP Tunggu PAN Selesaikan Mekanisme Internal
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui PAN menyodorkan nama Erick Thohiir sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui salah satu isi dari pertemuan dengan PAN beberapa waktu adalah lalu disodorkannya nama Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Tetapi PDIP masih akan menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Ya nama seperti Erick Thohir memang diusulkan Partai Amanat Nasional untuk sebagai salah satu bakal calon wakil presiden,” kata Hasto kepada wartawan, Minggu (4/6/2023).



Hasto menjelaskan bahwa partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu akan menjalani mekanisme internal terlebih dahulu terkait pencalonan Erick Thohir. Nantinya hasil mekanisme tersebut, kata dia akan diungkap saat PDIP melakukan sowan ke PAN.

“Tetapi di dalam pembahasan kan nanti ada mekanisme internal dari Partai Amanat Nasional terlebih dahulu. Dan itulah yang akan dilakukan, dan di dalam kunjungan balasan dari PDI Perjuangan ke Partai Amanat Nasional tentu juga menunggu proses mekanisme internal dari PAN,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP Jumat 2 Juni 2023 sore. Kedua partai membahas kerja sama partai terkait Pemilu 2024.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)