Daftar Lengkap 68 Perwira Tinggi yang Dimutasi Panglima TNI

Minggu, 04 Juni 2023 - 02:26 WIB
loading...
Daftar Lengkap 68 Perwira Tinggi yang Dimutasi Panglima TNI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi besar-besaran di tubuh TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 68 perwira tinggi (pati) TNI. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan tugas TNI yang semakin kompleks juga dinamis.

Sebanyak 44 orang orang dari TNI Angkatan Darat (AD) paling banyak disumbang dari total 68 pati. Sedangkan sisanya 17 orang TNI Angkatan Laut (AL) dan 7 orang TNI Angkatan Udara (AU).



Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Yang mana telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 68 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 44 Pati TNI AD, 17 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU. Berikut adalah nama-nama yang dilakukan mutasi:

1. 44 Pati TNI AD

Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing, dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bid. Geografi Lemhannas Mayjen TNI Achmad Riad, dari Tenaga Ahli Pengajar Bid. Geografi Lemhannas menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Brigjen TNI Leo Yunaidy Wibisono dari Dansatkomlek TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Kolonel Chb Muhammad Muhson dari Kasubditbinkom Sdircab Pushubad menjadi Dansatkomlek TNI, Mayjen TNI Haris Sarjana (Han) CGCAE dari Danpussenarhanud menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun).

Brigjen TNI Johanis Payung dari Dirlem Seskoad menjadi Danpussenarhanud, Kolonel Arh Mandrawan Suseno dari Diribindok Pussenarhanud menjadi Dirlem Seskoad, Mayjen TNI Dr. dr. Agus Yunianto dari Kakommed RSPAD Gatot Soebroto menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun).

Mayjen TNI Purwo Setyanto dari Kapuskesad menjadi Kakommed RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI Sukirman, FINSDV., FAADV dari Diryankes RSPAD Gatot Soebroto menjadi Kapuskesad, Brigjen TNI Sugiarto dari Dircab Puskesad menjadi Diryankes RSPAD Gatot Soebroto,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)