Libur Akhir Pekan, Jokowi dan Keluarga Nikmati Menu Nusantara di Kopi Klotok

Sabtu, 03 Juni 2023 - 16:46 WIB
loading...
Libur Akhir Pekan, Jokowi dan Keluarga Nikmati Menu Nusantara di Kopi Klotok
Presiden Jokowi dan keluarga makan di Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (3/6/2023). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengisi liburan akhir pekan dengan mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (3/6/2023). Jokowi tak sendiri tapi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra bungsu serta menantu, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Di warung Kopi Klotok, Jokowi dan keluarga menikmati sejumlah menu khas, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi. Presiden memuji rasa dari menu tersebut.

"Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya," tulis Presiden Jokowi di sebuah papan yang memang disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut.



Sri Handayani, pemilik warung mengaku sangat bangga warungnya didatangi oleh Presiden Jokowi dan keluarga. Iriana, kata Sri Handayani, bahkan menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan Nusantara.

"Beliau (Ibu Iriana) senang karena kita kan mempertahankan masakan daerah, mengangkat masakan daerah," ujar Sri Handayani.

Sri Handayani mengaku terharu atas kedatangan tamu kehormatan di warungnya. "Membuat haru ya, karena ya Pak Presiden kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi siapa yang nggak senang ya kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan," ucap Sri Handayani.

Tak hanya pemilik warung, pengunjung Warung Kopi Klotok juga senang dengan kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga. Salah satunya Diah, pengunjung asal Jakarta yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.



"Gak expect, ini tadi cuma mau sarapan aja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu kan, ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin kan baru di Malioboro, aku pikir nggak bakal ke sini, ternyata ke sini," tutur Diah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)