Karier Kepolisian Irjen Pol Fakhrizal, Jenderal Bintang Dua Polri yang Kini Jadi Politisi

Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:34 WIB
loading...
A A A
Di tahun 2010, nama Irjen Fakhrizal pernah berganti jabatan sebanyak dua kali. Dimulai dengan menjadi Pamen Sde Sdm Polri dalam rangka dik sespati dan berlanjut menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri.

Sama seperti tahun 2010, pada tahun 2011 Fakhrizal berganti jabatan sebanyak dua kali yaitu sebagai Kabag Dumas Rorenmin Itwasum Polri dan Sesropaminal Divpropam Polri.

Pada tahun 2013, ia masih menetap di Divpropam Polri sebagai Karopaminal. Namun pada pertengahan tahun 2015 ia ditugaskan untuk menjadi Kapolda Kalimantan Tengah dan dilanjutkan menjadi Kapolda Sumatera Barat pada tahun 2015.

Setelah menjadi Kapolda, ia dipindah kembali ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Meskipun telah memiliki jabatan yang mentereng, Irjen Fakhrizal memutuskan untuk Pemberhentian Dengan Hormat (PDH) Atas Permintaan Sendiri (APS) pada tahun 2020.

Sepanjang kariernya di kepolisian, Irjen Pol Fakhrizal telah mendapat sejumlah penghargaan. Diantaranya seperti Satya Lencana Kesetiaan, Bintang Bhayangkara Nararya, Satya Lencana Dwidja Sista dan Bintang Bhayangkara Pratama.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)