PAN Berkomitmen Lebih Mengedepankan Aspirasi Generasi Muda

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:22 WIB
loading...
PAN Berkomitmen Lebih Mengedepankan Aspirasi Generasi Muda
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional ( PAN ) berkomitmen lebih mengedepankan aspirasi generasi muda. Hal tersebut sebagai bentuk konsistensi partai berlambang matahari itu dalam mendorong anak muda untuk berjuang di politik.

Bentuk dorongan itu melalui program-program PAN yang menyasar pada kaum milenial dan keren. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengungkapkan mayoritas kontestasi politik Pemilu 2024 diisi oleh kaum muda.

Bukan hanya calon anggota legislatifnya, namun kalangan pemilihnya juga mayoritas generasi muda. “Perlu disadari bahwa 2024 adalah kontestasi anak muda, baik dari pemilihnya yang 60 persen adalah anak muda,” kata Eko, Rabu (31/5/2023).





Dia menuturkan, calon anggota legislatif (caleg) yang maju pada Pileg 2024 juga membawa aspirasi para kawula muda. Maka itu, PAN selaku partai yang inklusif dan terbuka untuk semua kalangan kerap membawa isu-isu dari kalangan muda-mudi.

“Maupun yang mencalonkan juga tidak hanya muda tetapi membawa aspirasi anak muda,” kata anggota Komisi IV DPR itu.

Dia mengakui sangat mendorong para muda-mudi Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam politik. Hal tersebut selaras dengan PAN yang menjadi partai kuat berkat memperjuangkan generasi muda.

PAN dinilai sebagai partai yang punya mesin yang kuat dengan dominasi kaum muda yang ada di tubuh partai. PAN seakan tidak pernah kehilangan kekuatannya karena sistem kaderisasinya yang baik dengan muda-mudi yang ada di internalnya.

“Bahwa kita sebagai partai yang tidak hanya mengedepankan anak muda, tetap juga aspirasi anak muda melalui program-program PAN yang keren dan menyasar pada anak muda,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)