Relawan Rumah Jokowi Sedikit Keberatan Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:34 WIB
loading...
Relawan Rumah Jokowi Sedikit Keberatan Prabowo Jadi Cawapres Ganjar
Relawan Rumah Jokowi mengaku sedikit keberatan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Relawan Rumah Jokowi mengaku sedikit keberatan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Relawan Rumah Jokowi tidak mengusulkan nama Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai tandem Ganjar.

"Ada beberapa pandangan yang soal pasangannya, cawapresnya Pak Ganjar Pranowo, kami tidak mengusulkan, tapi dengan berat hati, kami sedikit keberatan bila Prabowo Subianto jadi wapresnya Ganjar,” kata Ketua Umum Rumah Jokowi, Yonathan Yongki usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Yongki mengklaim, sebagian relawan Rumah Jokowi merupakan mantan aktivis 98. Adapun Relawan Rumah Jokowi menghasilkan dua keputusan.



"Pertama bahwa untuk 2024 menekankan pembangunan yang berkelanjutan adalah sangat mutlak tercapainya Indonesia emas 2045," ujar Yongki.

Kedua, lanjut Yongki, mereka menyimpulkan pemimpin yang menjamin akan terjadinya pembangunan yang berkelanjutan adalah Ganjar Pranowo. Sehingga, mereka tidak ingin Prabowo masuk dalam skema tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)