PDIP Lihat Dukungan Nyata Masyarakat terhadap Ganjar Pranowo

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:08 WIB
loading...
PDIP Lihat Dukungan Nyata Masyarakat terhadap Ganjar Pranowo
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melihat dukungan nyata masyarakat terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) melihat dukungan nyata masyarakat terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo . Dukungan nyata sangat terasa ketika Ganjar melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

Di samping itu, elektabilitas Ganjar unggul dari bakal capres lain dalam beberapa hasil survei. Maka itu, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu yakin bahwa masyarakat menginginkan Ganjar memimpin Indonesia.

"Ini adalah suatu fenomena menguatnya dukungan rakyat. Pak Ahmad Basarah (Ketua Koordinator Nasional Relawan Ganjar) beberapa kali mendampingi Pak Ganjar Pranowo, baik di Jawa Timur, Jawa Barat, kemudian di Banten. Di sana itu antusiasme dari rakyat untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo ternyata sangat kuat," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (31/5/2023).





Dia mengungkapkan sambutan masyarakat kepada Ganjar di berbagai daerah sangat luar biasa. Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu menilai antusiasme masyarakat menyambut Ganjar karena ada harapan agar Gubernur Jawa Tengah itu melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kehadiran Pak Ganjar Pranowo tidak hanya menggetarkan, tapi jadi magnet di dalam kepemimpinan politik ke depan yang akan melanjutkan Presiden Jokowi," tutur Hasto.

Adapun mengenai hasil survei, Hasto mengatakan elektabilitas Ganjar langsung meroket setelah diumumkan sebagai calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati. Hasto menilai, bakal kandidat lainnya tidak mengalami efek yang sama setelah diumumkan sebagai capres.

"Hanya waktu 32 hari setelah diumumkan, survei elektoral Pak Ganjar Pranowo meroket. Dari hasil survei Saiful Mujani Reasearch Consulting (SMRC) misalnya, itu juga menunjukkan bagaimana elektoral Pak Ganjar Pranowo sudah lebih tinggi dari calon yang lain yang sudah dideklarasikan embilan bulan dan tujuh bulan sebelumnya," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, survei terbaru lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan elektabilitas tiga tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi calon presiden (capres) di Indonesia. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 23-24 Mei 2023 itu, elektabilitas Ganjar berada di urutan pertama dengan 35,9%. Tingkat elektoral Ganjar meningkat 4,8% dalam kurun waktu lima bulan terakhir.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)