Besok, TNI AL Kukuhkan Kapal Perang KRI Bung Karno-369

Rabu, 31 Mei 2023 - 08:08 WIB
loading...
Besok, TNI AL Kukuhkan Kapal Perang KRI Bung Karno-369
Pengukuhan KRI Bung Karno ini rencananya digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - TNI AL akan mengukuhkan kapal perang jenis korvet yakni KRI Bung Karno-369 . Pengukuhan rencananya digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

KRI Bung Karno-369 merupakan kapal perang jenis korvet hasil karya anak bangsa yang telah menjadi komitmen TNI AL dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), guna mewujudkan kemandirian dalam pembangunan kekuatan pertahanan matra laut.

Selain berorientasi kepada kemampuan sebagai KRI kelas Korvet, KRI Bung Karno-369 juga dapat berfungsi mengamankan VVIP Presiden saat berkegiatan di laut sesuai dengan standar pengamanan VVIP yang memiliki kemampuan persenjataan, dan pertahanan handal.



Guna memastikan kesiapan kegiatan peresmian KRI Bung Karno-369, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono melaksanakan inspeksi ke KRI BKN-369, yang tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Selasa (30/5/2023).

Sebelum naik ke kapal, Wakasal beserta rombongan berkesempatan menyaksikan prajurit yang terlibat dalam upacara pengukuhan dan peresmian KRI Bung Karno-369 yang tengah bersiap untuk melaksanakan gladi upacara.

Didampingi Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin serta sejumlah Pejabat Utama Mabesal, Wakasal memasuki bagian per bagian ruangan yang ada di dalam kapal perang. Hal-hal yang menjadi atensi Pemimpin TNI maupun TNI AL menjadi fokus Wakasal untuk mengecek kesiapannya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)