Yusuf Lakaseng: Aldi Taher Hibur Rakyat yang Sedang Kecewa Ada Politisi Terjerat Megakorupsi

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:43 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng: Aldi Taher Hibur Rakyat yang Sedang Kecewa Ada Politisi Terjerat Megakorupsi
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng buka suara terkait bakal caleg Partai Perindo Aldi Taher yang ramai menjadi perbincangan publik. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng buka suara terkait bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo Aldi Taher yang ramai menjadi perbincangan publik. Selebritas itu terdaftar sebagai bacaleg di dua partai berbeda pada Pemilu 2024.

Terkait dualisme itu, Aldi menegaskan telah mundur dari salah satu partai lainnya dan mantap maju sebagai bacaleg dari Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara di Pemilu 2024 itu.

Yusuf Lakaseng, yang merupakan bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu, menyatakan dirinya menganggap apa yang dilakukan Aldi sebatas melayani rakyat dengan cara yang dipahaminya saat ini, yaitu sebagai komedian, belum sebagai wakil rakyat dari Partai Perindo.



Lakaseng menambahkan aksi Aldi Taher yang dianggap nyeleneh saat wawancara di salah satu TV swasta merupakan caranya menghibur masyarakat yang sedang terpukul, karena adanya politisi yang kembali terjerat dalam kasus megakorupsi.

"Saya melihatnya itu adalah cara Aldi Taher menghibur rakyat yang akhir-akhir ini kembali dikecewakan dan dibuat marah oleh kasus korupsi yang angkanya sangat besar oleh seorang menteri yang berasal dari partai politik," kata Lakaseng, Sabtu (27/5/2023).

"Bagi Aldi Taher politik harus dibuat santai dan menghibur yang penting jangan mencuri uang rakyat," sambungnya.

Politisi Partai Perindo, yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu, melanjutkan, Aldi Taher telah melewati masa-masa sulitnya saat divonis menderita kanker. Aldi Taher, kata Lakaseng, kemudian mendapat hidayah setelah sembuh dengan terapi membaca Al-Qur'an.



"Dia merasakan langsung mukjizat dari ayat-ayat Tuhan, makanya ke mana-mana bawa Al-Qur'an. Biasanya orang yang selalu membaca ayat-ayat Tuhan jika berpolitik moralitasnya tinggi, dia tidak akan mengambil yang bukan haknya, karena itu adalah dosa," ujar Lakaseng.

Sebagai kader partai, Lakaseng menyebutkan Partai Perindo tentu akan melakukan kewajiban pendidikan untuk Aldi Taher, yaitu dengan pendidikan politik dan memperdalam pengetahuan serta pemahaman Aldi Taher atas visi dan misi Partai Perindo. Terlebih, Aldi merupakan Bacaleg Partai Perindo untuk Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat).

"Partai Perindo akan membina dan mendidik Aldi Taher dari seorang komedian menjadi wakil rakyat yang punya kapasitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Aldi akan diboboti secara ideologi dan kapasitas keilmuan dalam politik agar punya kecakapan menjalankan tiga fungsi anggota parlemen, yaitu menjalankan fungsi pengawasan, perencanaan anggaran, dan pembuatan UU," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)