Siklon Tropis Mawar, Gelombang Laut Tinggi Ancam Sejumlah Perairan Indonesia

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:15 WIB
loading...
Siklon Tropis Mawar, Gelombang Laut Tinggi Ancam Sejumlah Perairan Indonesia
BMKG melaporkan Siklon Tropis Mawar terpantau di Laut Filipina sebelah timur Filipina tepatnya di sebelah utara Timur Laut Tahuna. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan Siklon Tropis Mawar terpantau di Laut Filipina sebelah timur Filipina tepatnya di sebelah utara Timur Laut Tahuna.

“Siklon Tropis Mawar terpantau di Laut Filipina sebelah Timur Filipina, tepatnya di 16.4 derajat LU dan 133.50 derajat BT, sekitar 1.700 km sebelah Utara Timur Laut Tahuna,” tulis BMKG dalam keterangan resminya, Sabtu (27/5/2023).



BMKG mengatakan Siklon Tropis Mawar terdeteksi dengan kecepatan angin maksimum 100 knots dan tekanan udara minimum sebesar 925 milibar bergerak ke arah Barat.

“Diperkirakan intensitas Siklon Tropis Mawar persisten dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah barat-barat laut menjauhi wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, BMKG meminta waspada dalam tidak langsung Siklon Tropis Mawar terhadap cuaca di Indonesia yakni gelombang laut dengan tinggi 1,25 hingga 3,5 meter:

- Perairan Kepulauan Sangihe

- Perairan Bitung - Kepulauan Sitaro

- Perairan Selatan Sulawesi Utara

- Laut Maluku bagian Selatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)