Rekam Jejak dan Elektabilitas Erick Thohir Positif, Pengamat: Potensi Jadi Cawapres Tinggi

Jum'at, 26 Mei 2023 - 20:10 WIB
loading...
Rekam Jejak dan Elektabilitas Erick Thohir Positif, Pengamat: Potensi Jadi Cawapres Tinggi
Sosok Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan kuat maju jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan kuat maju jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Rekam jejak Erick Thohir diperkuat dengan adanya beragam program konkret yang sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.

“Jadi dia termasuk anggota kabinet yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mengurusi soal-soal ekonomi,” kata Pengamat Politik dari UIN Jakarta Zaki Mubarak, Jumat (26/5/2023).



Sejumlah kebijakan Erick Thohir bahkan semakin meringankan beban hidup masyarakat di Tanah Air. Kondisi demikian tentu kian membuat citra positif Erick Thohir semakin menguat di masyarakat.

Kebijakan Erick Thohir terealisasi baik dan tepat sasaran di masyarakat. Mulai dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai PaDi BUMN.

Lebih dari itu, dia menjelaskan, berkat keberhasilan kepemimpinan tersebut Erick Thohir semakin menjadi incaran oleh banyak partai politik (parpol). Erick Thohir juga figur cawapres yang miliki tingkat elektabilitas terkuat.

Di samping itu, dia menambahkan keunggulan besar Erick Thohir tidak hanya terletak rekam jejak kinerja sangat cemerlang. Erick Thohir juga mempunyai elektabilitas yang konsisten tumbuh positif.

“Saya melihat potensi Pak Erick Thohir lebih tinggi, bisa maju dalam kontestasi pilpres nanti sebagai cawapres dipasangkan di manapun,” papar Zaki.



Terlebih melihat hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 30 April-5 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir tembus didaftar teratas. Pada simulasi lima nama, Erick Thohir berhasil meraih elektabilitas sebesar 18,8%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)