Elektabilitas Turun, Gerindra: Prabowo Tidak sedang Menaikkan Pencitraan

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:14 WIB
loading...
Elektabilitas Turun, Gerindra: Prabowo Tidak sedang Menaikkan Pencitraan
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo memang tidak sedang menaikkan pencitraan ataupun popularitasnya saat ini. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Dalam survei Charta Politika yang dirilis Rabu (23/7) kemarin, elektabilitas Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto cenderung menurun meskipun menempati posisi teratas 17,5% dan disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menanggapi survei itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo memang tidak sedang menaikkan pencitraan ataupun popularitasnya saat ini. (Baca juga: Pengamat Ungkap Penyebab Elektabilitas Ganjar-Anies Salip Prabowo)

“Ya survei yang dilakukan lembaga survei itu kan dinamis, kadang naik, kadang turun, tapi itu menurut kami tidak masalah. Dan juga memang Pak Prabowo saat ini tidak sedang dalam menaikan pencitraan atau elektabilitas atau popularitas,” ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, saat ini Prabowo sedang fokus mengerjakan tugas pokok sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan bekerja untuk rakyat. Jadi menurutnya, biarkanlah lembaga survei melakukan kajiannya.

“Jadi soal survei, itu biarkan saja lembaga survei melaksanakan survei-survei dan rakyat menilai,” ucapnya.

Terlebih, Dasco menambahkan, Pemilu 2024 masih lama dan Prabowo masih fokus pada tugas-tugasnya sebagai Menhan. Partai Gerindra juga fokus untuk mempersiapkan Pilkada 2020 dan juga untuk pemilu legislatif. ( )

“Sampai saat ini kami belum membicarakan tentang itu, kami masih fokus pada kerja-kerja pemenangan pilkada dan untuk pemilu legislatif,” tegas Dasco.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)