Jajaran PKN Sambangi Kediaman Anas Urbaningrum Sore Ini

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:26 WIB
loading...
Jajaran PKN Sambangi Kediaman Anas Urbaningrum Sore Ini
Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika bersama Anas Urbaningrum. Jajaran pengurus PKN akan menyambangi kediaman Anas, Kamis (25/5/2023) sore ini. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Jajaran pengurus Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dikabarkan akan menyambangi kediaman Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2023) sore. Tak hanya pengurus pusat tapi juga pimpinan daerah PKN dijadwalkan hadir dalam silaturahmi tersebut.

"Iya nanti sore rencananya dengan Kapimda seluruh Indonesia," kata Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika saat dikonfirmasi, Kamis (25/5/2023).

Disinggung tujuan kedatangan itu untuk meminta Anas dapat menjadi pimpinan PKN, Gede tak menjawab tegas. Menurutnya, Anas belum bisa bicara terkait langkah politiknya lantaran masih dalam masa Cuti Menjelang Bebas (CMB).



"Beliau masih CMB belum bicara kepastian langkah politiknya. Nanti tanggal 9 bulan 7 nanti baru selesai. Ya tanggal 9 mungkin kode alam dan bulan 7 terkait dengan tujuan politiknya," tutur Gede.

Gede menegaskan tujuan kedatangannya hanya untuk silaturahmi. Di sisi lain, ia ingin mengakrabkan Pimpinan Daerah (Pimda) PKN dengan Anas.

"Tujuannya silaturahmi dan lebih mengakrabkan para Kapimda dengan Mas AU (Anas Urbaningrum) untuk kepentingan PKN ke depannya," ujarnya.

Sebelumnya, Gede Pasek Suardika berencana menyerahkan jabatan yang diembannya kepada Anas Urbaningrum (AU).



"Dengan ketulusan hati, dengan keikhlasan jiwa saya telah bersiap menyerahkan jabatan Ketua Umum PKN kepada Mas Anas," ujar Gede Pasek, Jumat (12/5/2023).

Ia yakin PKN akan lebih cepat akselerasinya jika dipimpin oleh sosok politisi berdarah dingin seperti Anas.

"Etape pertama lolos Kumham, etape kedua lolos KPU, dan kini etape ketiga setengah jalan masih saya, nanti setelah Mas Anas bebas murni menjalani CMB (Cuti Menjelang Bebas) akan saya serahkan jabatan ketua umum saya kepada beliau. Sekarang saya masih tuntaskan secara maksimal," jelas Gede Pasek.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)