Walau NU, Ma’ruf Amin Tegaskan Tak Ikut Pilpres 2024: Yang Muda Saja

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:11 WIB
loading...
Walau NU, Ma’ruf Amin Tegaskan Tak Ikut Pilpres 2024: Yang Muda Saja
Wapres Maruf Amin merasa terlalu tua untuk ikut ambil bagian pada Pilprs 2024. Foto/dok.SINDDOnes
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan tidak akan ikut kontestasi Pilpres 2024 . Dia justru mendorong agar tokoh-tokoh muda bisa ambil bagian dalam kontestasi lima tahunan itu.

“Saya sudah tua. Saya sudah masuk 81, kan masih banyak yang muda-muda, yang muda-muda sajalah,” tegas Ma’ruf Amin dikutip dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Diketahui, sejumlah tokoh NU digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari tiga poros calon presiden (capres). Apalagi toko-tokoh NU disebut-sebut memiliki elektabilitas tinggi. Ma’ruf Amin pun ingin agar ada warga NU yang menjadi cawapres di 2024. “Semua sudah silaturahim dengan saya, jadi ya semua tentu silakan dipilih gitu kan,” ungkap mantan Rais Aam PBNU itu.



Sejumlah tokoh NU yang telah bersilaturahmi dengan Ma’ruf Amin diantaranya Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang digadang-gadang akan maju mendampingi bakal Capres Prabowo Subianto. Silaturahmi itu dilakukan di kediaman resmi Wapres Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat pada Senin 15 Mei 2023 lalu.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga sempat silaturahmi dengan Wapres disela menghadiri puncak peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani, di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Tanara, Provinsi Banten, Jumat (19/5/2023) malam.

Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, tokoh NU yang disebut-sebut punya elektabilitas tinggi menjadi cawapres juga telah silaturahmi di sela Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)