Sambangi Istiqlal, Presiden Iran Ungkap Peran Besar Masjid bagi Umat

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:33 WIB
loading...
Sambangi Istiqlal, Presiden Iran Ungkap Peran Besar Masjid bagi Umat
Presiden Republik Islam Iran, Ebrahim Raisi menyambangi Masjid Istiqlal guna melaksanakan salat berjemaah dan bertemu para pemimpin ormas Islam Indonesia. Foto/Bachtiar Rojab/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Islam Iran, Ebrahim Raisi turut menyambangi Masjid Istiqlal guna melaksanakan salat berjemaah. Selain salat berjemaah di Masjid Istiqlal , Presiden Iran bertemu dengan para pemimpin ormas Islam di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Raisi juga menyebut peran masjid yang begitu besar bagi umat manusia. Raisi mengatakan, masjid selain merupakan rumah Allah, Ia juga menjadi saksi bisu dalam mengenal segala persoalan. Termasuk, gejolak yang terjadi di belahan dunia lain.

"Tempat ini menjadi tempat tanggung jawab sosial terhadap dunia dan terhadap bangsa lain, komunitas lain dapat dipraktikan dan dikembangkan," ujar Raisi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).



Masjid, lanjut Raisi, adalah tempat untuk memperhatikan kaum miskin, fakir hingga kaum yang tengah mendapat persoalan. Masjid menjadi satu pengingat di mana saudara kita Palestina tengah mendapat kecamuk dari serangan zionis.

"Masjid merupakan sebuah tempat untuk memperhatikan allah, tetapi memperhatikan ciptaan allah dan umat manusia untuk allah, yang harus kita perhatikan, maka dari itu memperhatikan bangsa-bangsa yang sedang dizalimi di dunia," imbuhnya.

"Seperti Palestina, sepeti megara lain yang mengalami persoalan lain yang sedang dizalimi menjadi tanggung jawab sosial bersama, kita semua dan tentu saja hal yang penting ini tidak bisa dilupakan dan mestinya terus ditingkatkan," sambungnya.

Diketahui, Presiden Republik Islam Iran, Ebrahim Raisi tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Rabu (24/5/2023) pukul 12.30 WIB. Kehadirannya, merupakan bagian dari mengikuti pertemuan persahabatan dengan Imam Masjid Istiqlal hingga tokoh ormas Islam di Indonesia.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, Raisi terlihat tiba diiringi pasukan pengamanan presiden (Paspampres) baik dari Indonesia maupun negaranya. Ia, terlihat tiba menggunakan gamis khas Timur Tengah dengan dibalut sorban berwarna hitam.

Kehadirannya sontak membuat jemaah yang tengah menunggu sejak azan Zuhur dikumandangkan menjadi antusias. Jemaah yang mulanya terduduk rapih tiba-tiba berubah tak beraturan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)