Risma Mutasi Pegawai Terkait Dugaan Korupsi Bansos Beras: Saya Butuh Aman

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:26 WIB
loading...
Risma Mutasi Pegawai Terkait Dugaan Korupsi Bansos Beras: Saya Butuh Aman
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam konferensi pers di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan telah memutasi beberapa pegawai yang diduga terkait dugaan korupsi bansos beras tahun 2020. Mereka tidak lagi mengemban jabatan strategis di Kementerian Sosial (Kemensos).

"Memang ada yang saya nonjobkan," kata Risma dalam konferensi pers di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya, pegawai tersebut telah dipindahkan dan kini tidak memegang jabatan stategis. Mutasi dilakukan guna mengamankan Kemensos dari tindak pidana korupsi.



"Itu ya sudah, yang penting dia tidak megang yang strategis. Saya butuh aman kan, itu bagi saya mengamankan saya. Saya nggak tahu kalau setelah itu dia insaf atau apa, tapi yang jelas saya butuh aman," katanya.

Risma tidak menjelaskan secara detail nama dan dari direktorat mana pegawai yang telah dimutasi. Namun, kata Risma, pegawai itu diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi bansos.

"Mutasinya (daerah) itu rahasia yang jelas bukan di sini," katanya.

Dimutasi ke daerah merupakan konsekuensi atas apa yang diperbuat pegawai tersebut.



"Kalau jajaran kena itu konsekuensi, dari apa yang sudah mereka kerjakan. Seluruh perbuatan saat ini, itu ada konsekuensinya, kita disumpah, artinya pertanggungjawaban saya bukan hanya kepada manusia tapi juga kepada Tuhan, Allah," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)