Desmond Sebut Cawapres Prabowo Sepenuhnya Bergantung PKB

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:04 WIB
loading...
Desmond Sebut Cawapres Prabowo Sepenuhnya Bergantung PKB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa membntah pembicaraan soal cawapres Prabowo deadlock. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa membantah terjadi deadlock atau kebuntuan dalam penentuan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Menurutnya, sudah disepakati bahwa Gerindra akan mengikuti pilihan PKB sebagai kawan koalisi.

"Tidak deadlock karena kita sepakat wakil kita adalah dari PKB. Jadi kalau ada yang bilang deadlock enggak, tergantung kita saja menunjuk siapa. Kalau PKB nunjuk Cak Imin, ya itulah wakil Pak Prabowo. Kalau PKB nunjuk yang lain, ya itu wakil Prabowo. Asal dari usulan PKB," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).



Soal pertemuan Prabowo dengan Gibran, Desmond mengatakan mantan danjen Kopassus itu memang dekat dengan siapa saja. Kalau dianggap sinyal dukungan, baginya itu beum terlalu jelas. Menurut dia, tidak ada yang spesial dari hubungan Prabowo dan Gibran.

"Apalagi kalau kita lihat Mas Gibran sangat akrab dengan Pak Prabowo saya pikir wajar-wajar saja enggak ada yang luar biasa. Kenapa? Pak Prabowo bilang Gibran pernah datang ke Hambalang. Dijamu Pak Prabowo. Tapi kan enggak ada yang luar biasa," terangnya.

Soal apakah Gibran yang akrab dengan Prabowo atas arahan ayahnya, Presiden Jokowi, Desmond mengaku tidak mengerti, yang pasti pihaknya selalu berpikiran positif dan berdoa agar Prabowo dan Gerindra selalu mendapatkan rezeki yang baik.

"Sesuatu yang enggak ngerti kan agak susah Pak Prabowo pun susah mengomentarinya. Tapi kita selalu berpikir positif niat baik selalu dan kita berdoa supaya selalu mendapatkan rejeki yang baik aja," ujarnya.

Mengenai dukungan Jokowi yang condong ke Prabowo, dia menegaskan, bagi Gerindra siapapun yang mendukung Prabowo dianggap positif. Apalagi, ia melihat bahwa Jokowi hari ini tidak terlalu vulgar soal dukungan Pilpres 2024.



"Pak presiden dalam konteks hari ini kan tidak terlalu vulgar juga mendukung kalau itu anaknya. Makanya sekali lagi apakah ini isyarat atau bukan agak susah membacanya. karena kita tidak terlalu paham," jelas Desmond.

Desmond pun menegaskan bahwa Gerindra tidak pernah terlalu percaya diri karena Prabowo selalu dianggap kalah. Jadi, Gerindra mengalir saja, memberikan yang terbaik jika Prabowo pada saatnya menjadi presiden. Meskipun, ia mengakui bahwa kedekatan Gibran dengan Prabowo ini membuat sejumlah pihak seperti kebakaran jenggot.

"Ya wajar-wajar saja beliau (Jokowi mendukung) dua kaki empat kaki silahkan. Ya, yapi jangan dua tiga kaki membuat negara ini jadi rusak. Apalagi seolah-olah dengan isyarat kemarin Mas Gibran dengan Pak Prabowo kelihatan ada yang merasa kebakaran gitu. Ini yang terjadi kan. wajar-wajar saja lah melihat politik ini dinamis. dan Pak Prabowo selalu berpesan jagalah kedamaian jagalah pertemanan dalam rangka kita ini ke depan sama-sama menghadapi persoalan negara semakin berat," tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)