Mampu Dongkrak Capres, Budayawan: Peluang Besar Erick Thohir Jadi Cawapres

Selasa, 23 Mei 2023 - 08:40 WIB
loading...
Mampu Dongkrak Capres, Budayawan: Peluang Besar Erick Thohir Jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai peluang besar menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Alasannya Erick Thohir mampu mendogkrak elektabilitas capres yang didampingi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai peluang besar menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang. Alasannya Erick Thohir mampu mendogkrak elektabilitas capres yang didampingi.

Berdasarkan survei terakhir Indikator Politik Indonesia, dalam simulasi Erick Thohir mampu meningkatkan elektabilitas dari capres yang didampingi. Baik berpasangan dengan Ganjar Pranowo ataupun Prabowo Subianto, ketum PSSI tersebut mampu berkontribusi secara elektoral. ”Sehingga peluang Erick Thohir besar untuk dipinang sebagai cawapres ,” kata Budayawan Made Putrawan, Selasa (23/5/2023).

Selain itu, Eks Presiden Inter Milan ini mampu menarik simpati masyarakat sebagai sosok yang tidak terikat dengan partai politik manapun. Hal ini juga bisa menjadi daya tarik parpol pengusung yang terdiri dari lebih dari satu partai.

Sehingga mampu menetralisir berbagai kepentingan dari parpol-parpol pengusung. “Pak Erick Thohir ini juga adalah sosok independen, tidak terikat dengan partai politik,” ujarnya.

Terakhir, Erick Thohir juga mampu menarik dukungan dari para pendukung Presiden Jokowi. Mengingat hubungan yang sangat dekat dimiliki antara keduanya. Made memperkirakan Jokowi akan memberikan endorsement kepada Erick Thohir sebagai cawapres.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)