Kasus Penipuan Tiket Coldplay, Bareskrim Akan Klarifikasi Vendor

Senin, 22 Mei 2023 - 15:38 WIB
loading...
Kasus Penipuan Tiket Coldplay, Bareskrim Akan Klarifikasi Vendor
Seorang warga saat berburu tiket band Coldplay menggunakan ponsel melalui website resmi di Jakarta, Rabu (17/5/2023). Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal ( Bareskrim ) Polri bakal melakukan klarifikasi terhadap pihak vendor terkait kasus dugaan penipuan penjualan tiket konser grup band Coldplay . Diketahui, belasan korban penipuan tiket Coldplay resmi melapor ke Bareskrim Polri pada Jumat (19/5/2023).

"Bareskrim Polri akan melakukan klarifikasi ke vendor terkait penjualan online yang berpotensi menimbulkan korban, dengan modus menyediakan jasa pembelian tiket atau reseller yang tidak melalui tiket boks resmi yaitu melalui akun media sosial maupun platform," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada awak media, Senin (22/5/2023).

Ramadhan menjelaskan, pihak penyelenggara melalui akun resmi di media sosial menyatakan bahwa riket pre-sale dan public sale telah habis. Oleh karena itu, Ramadhan menekankan, kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah tergoda dengan adanya oknum-oknum yang saat ini menawarkan tiket konser Coldplay.





"Agar masyarakat berhati-hati dalam menerima informasi terhadap pihak yang dapat membantu untuk mendapatkan tiket," ujar Ramadhan.

Diketahui sebelumnya, kuasa hukum korban penipuan tiket Coldplay, Zainul Arifin mengatakan, setidaknya ada 14 korban yang alami penipuan terkait penjuakan tiket konser Coldplay. Dari jumlah itu, para korban alami kerugian mencapai Rp30 juta.

"Kita mewakili kuasa hukum dari 14 orang korban dengan kerugian hampir Rp30 juta dalam hal ini korban dari beberapa daerah di luar Jabodetabek mengalami kerugian penipuan terkait dengan penjualan tiket," kata Zainul saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)