Teka-teki Cawapres Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP: Masih Digodok Semaksimal Mungkin

Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:09 WIB
loading...
Teka-teki Cawapres Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP: Masih Digodok Semaksimal Mungkin
Sekjen PDIP Hasto Kristianto saat ditemui di Gedung Lemhannas RI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto menegaskan calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo masih digodok. Cawapres akan digodok semaksimal mungkin untuk mendapatkan pasangan terbaik buat Ganjar.

"Nama-nama (cawapres) digodok semaksimal mungkin untuk mendapatkan pasangan terbaik dari Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto saat ditemui di Gedung Lemhannas RI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).



Hasto mengatakan, sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri,nama cawapres pasangan Ganjar sedang dilakukan pemetaan dan analisis secara dinamis.

"Tahapan saat ini sebagaimana disampaikan Bu Megawati Soekarnoputri, nama-nama siapa yang akan mendampingi capres dari PDIP Bapak Ganjar Pranowo, akan terus dilakukan pemetaan. Kemudian analisis secara dinamis," ucapnya.



Menurut Hasto, agenda terdekat PDIP, yakni memperingati bulan Bung Karno yang puncaknya dilaksanakan 24 Juni 2023 mendatang. Selain itu, tahapan pendaftaran nama Capres-Cawapres ke KPU RI yakni Oktober 2023.

Hasto tak bisa memastikan kapan cawapres Ganjar akan diumumkan ke publik, mengingat masih menunggu momentum yang tepat.

"Tentu saja pencermatan itu terus dilakukan mengingat keputusan dari tahapan Pemilu dari KPU RI itu bulan Oktober, tentu saja pada momentum yang tepat ini sudah ditetapkan cawapres tersebut," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)