Jokowi Parkir di Jalan Berlumpur Sumut, Yusuf Lakaseng: Presiden Sentil Infrastruktur, Itu Pengingat!

Jum'at, 19 Mei 2023 - 02:30 WIB
loading...
Jokowi Parkir di Jalan Berlumpur Sumut, Yusuf Lakaseng: Presiden Sentil Infrastruktur, Itu Pengingat!
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng memuji cara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyentil kepala daerah tentang infrastruktur yang rusak.

Hal itu terungkap saat Presiden Jokowi kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara pada Rabu (17/5/2023). Jokowi mengawali kegiatan dengan menyidak ruas Jalan Gunting Saga yang masuk dalam daerah Kabupaten Labuan Batu.

Dalam kunker tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu memarkirkan kendaraannya di depan lubang jalanan berlumpur.Yusuf Lakaseng menyebutkan, hal itu merupakan cara Jokowi mengingatkan kepala daerah.



”Apa yang dilakukan Jokowi adalah cara Presiden menyinggung Kepala Daerah agar memperhatikan infrastruktur. Infrastruktur jalan itu sangat penting sebagai syarat kemajuan, mobilitas orang dan barang akan terganggu jika jalan banyak yang rusak,” kata Lakaseng.

Menurut dia, jalan yang rusak juga dapat mempengaruhi harga pangan di suatu daerah.

”Harga barang akan naik karena meningkatnya biaya logistik akibat jalan yang rusak, waktu tidak efisien dan kenyamanan masyarakat terganggu dengan jalan yang rusak,” ujar juru bicara nasional Partai Perindo ini.



Partai Perindo mendukung pemerintah pusat mendata seluruh jalan di Indonesia yang mengalami kerusakan, mulai dari jalan kabupaten, provinsi, dan nasional yang kemudian perbaikannya dipimpin dan dikoordinasi oleh pusat.



”Masalah kerusakan jalan di daerah salah satu penyebabnya adalah tingginya korupsi di proyek itu. Buruknya kualitas kerja kontraktor lokal menjadi masalahnya, karenaa mereka untuk mendapatkan proyek sudah harus nyetor ke pejabat,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)