Sandiaga Uno Tepis Dilema Pilih PPP atau PKS

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:08 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tepis Dilema Pilih PPP atau PKS
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media terkait Pilpres 2024 saat kunjungan ke Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masih belum menentukan langkah politik setelah keluar dari Partai Gerindra. Sandi disebut mengalami dilema untuk bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menanggapi hal itu, Sandi menepisnya. Menurutnya, dalam menentukan partai politik yang akan dipilih, diperlukan pertimbangan.

"Saya merasa bahwa dalam melakukan langkah-langkah ke depan ini kita harus memiliki kesamaan pemikiran dan sama sekali tidak ada dilema," kata Sandiaga Uno di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).



Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, untuk memilih kendaraan politik diperlukan kesamaan pikiran dan gagasan antara dirinya dan parpol. Hingga saat ini gagasan dan pikiran itu terus dibentuk untuk menentukan parpol pilihannya.

"Kesamaan pemikiran dan gagasan ini akan terus kita bentuk dan pada saat yang tepat tentunya saya percaya bahwa berjuang itu harus melalui kendaraan politik, kendaraan politik itu adalah parpol yang saya yakini pada saatnya nanti tercapai kesamaan pikiran dan kita akan melangkah bersama ke depan," katanya.

Sandi menegaskan pilihan kendaraan politik bukan terkait tawaran partai mana yang lebih menarik. Pertimbangannya, jelas dia, bagaimana cara untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.



"Bukan urusannya menarik buat saya. Tapi ini adalah bagaimana menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno resmi pamit dari Partai Gerindra. Hal tersebut disampaikan Sandi saat menghadiri acara open house yang digelar Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Minggu, 23 April 2024.

Dalam acara ini, Sandi mengaku sempat berbincang secara tertutup bersama Dasco. Dalam perbincangan itu, selain bermaaf-maafan, dirinya juga menyampaikan sejumlah pemikiran.

"Intinya mohon pamit," kata Sandiaga Uno usai berbincang tertutup bersama Dasco di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta.

Menurut Sufmi Dasco Ahmad, Sandi menyampaikan permohonan maaf kepada dirinya dan khususnya kepada Prabowo Subianto. "Kemarin juga sudah silaturahmi (ke Prabowo) dan yang seperti yang disampaikan selanjutnya Pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain," ujar Dasco.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)