Petinggi Komunis China Undang Jokowi Hadiri Pertemuan di Hangzhou

Rabu, 13 April 2016 - 23:11 WIB
Petinggi Komunis China Undang Jokowi Hadiri Pertemuan di Hangzhou
Petinggi Komunis China Undang Jokowi Hadiri Pertemuan di Hangzhou
A A A
JAKARTA - Pertemuan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional dan Luar Negeri Partai Komunis China, Song Tao dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya membahas tentang hubungan kedua negara.

Song Tau juga menyampaikan undangan kepada Jokowi untuk menghadiri pertemua G-20 Summit di Hangzhou, China.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan Song adalah penanggung jawab untuk urusan hubungan internasional, luar negeri dan persahabatan Partai Komunis China.

"Selain itu secara khusus menyampaikan undangan untuk ke Presiden Jokowi agar hadir ke Summit G-20 di Hangzhao dan biasanya selama ini Presiden Jokowi hadir dalam acara G-20," ujar Pramono di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Selain menyampaikan undangan, pemerintah RI dan China juga bersepakat untuk meneruskan kerja sama di bidang ekonomi. Kerja sama ekonomi bukan saja menyangkut kereta cepat Jakarta-Bandung, melainkan pada bidang sumber daya alam, energi, dan bidang infrastruktur lainnya.

"Itulah beberapa hal yang dibahas tadi, dan tentunya ada beberapa hal yang ditugaskan ke BUMN, kebetulan hadir Menteri BUMN dan Wamenlu untuk tindaklanjuti beberapa hal yang disampaikan pimpinan delegasi tadi," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9312 seconds (0.1#10.140)