Polri Belum Bisa Pastikan Habib Bahar Jadi Korban Penembakan

Rabu, 17 Mei 2023 - 14:46 WIB
loading...
Polri Belum Bisa Pastikan Habib Bahar Jadi Korban Penembakan
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan pihaknya belum bisa memastikan Habib Bahar bin Smith benar-benar jadi korban penembakan atau tidak. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Polri belum bisa memastikan Habib Bahar bin Smith benar-benar jadi korban penembakan atau tidak. Polisi masih melakukan penyelidikan mulai dari pengumpulan alat bukti hingga pemeriksaan saksi saat ini

"Ya masih menunggu informasi lanjutan karena kan setiap kali ada tindak pidana kan pasti ada alur cerita yang akan dibangun didasari dengan saksi dan alat bukti," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).



Sandi mengungkapkan pihaknya masih melakukan konstruksi perkara dengan mengumpulkan bukti hingga keterangan saksi. Sebab itu, Sandi menyebut masih belum bisa dipastikan apakah Habih Bahar ditembak atau mengalami luka akibat hal lain.

"Nah saat ini kita masih mengumpulkan saksi dan alat bukti untuk bisa menjawab apakah itu penembakan atau itu karena luka yang lainnya yang menjadikan beliaunya itu terluka," papar Sandi.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal di wilayah Kabupaten Bogor. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kabar tersebut.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dikonfimasi.

Polisi sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus ini. Termasik telah melakukan olah tempat kejadian perkara.



"Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)