Timnas Garuda Juara Sea Games 2023, PDIP Puji Erick Thohir

Rabu, 17 Mei 2023 - 02:36 WIB
loading...
Timnas Garuda Juara Sea Games 2023, PDIP Puji Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Tohir saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Timnas sepakbola Indonesia meraih medali emas Sea Games Kamboja patut dipuji. Sejak partai perdana hingga mengalahkan Thailand dengan skor 5:2 di final, tim didikan Indra Sjafrie ini konsisten menunjukkan semangat juang yang tinggi.

Selama 32 tahun menanti, medali emas yang telah didambakan didapat dengan penuh drama, diharapkan jadi momentum semakin memicu semangat untuk membangun sepakbola Indonesia yang berprestasi.



Sekretaris Jenderal(Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto mengatakan, anak-anak muda Indonesia bertanding sangat luar biasa. Ada darah, penuh drama, dan sangat menegangkan. Masyarakat bangga atas perjuangan Timnas (Fighting spirit) yang begitu kokoh.

"Dalam pertandingan yang sangat begitu genting, Timnas berhasil keluar dari tekanan. Perjuangan ini sangat pantas kita apresiasi. Supremasi sepakbola Asia Tenggara berhasil diwujudkan," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

"Selamat kepada seluruh pemain dan official Timnas, termasuk pelatih Indra Sjafri. Mentalitas pemain Indonesia teruji. Saat semifinal sudah terlihat karena bermain 10 orang namun meraih kemenangan," lanjut Hasto.

Hasto mengingatkan Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final SEA Games 2023 Kamboja pun berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Vietnam meski tampil dengan 10 pemain. Emas sepakbola Sea Games ini semakin bermakna saat Indonesia tidak menjadi tuan rumah.



"Belum lagi karena telah lama sekali atau 32 tahun lalu akhirnya Indonesia kembali bisa meraih emas cabang sepakbola," ucap Hasto.

Selain kinerja tim yang menjadi modal untuk menang, Hasto juga memuji perhatian seluruh official bola Indonesia termasuk Ketua Umum PSSI Erick Tohir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)