Duet Prabowo-Erick Menguat, Pengamat: Bukti Kinerja Keduanya Diterima Masyarakat

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:28 WIB
loading...
Duet Prabowo-Erick Menguat, Pengamat: Bukti Kinerja Keduanya Diterima Masyarakat
Dorongan untuk duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat di semua elemen masyarakat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dorongan untuk duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat di semua elemen masyarakat. Keduanya dinilai pasangan tepat untuk kontestasi Pilpres 2024.

Duet Prabowo-Erick Thohir tercatat menguat pada temuan survei Indostrategi Research and Consulting Arif di November 2022. Pasangan ini berhasil unggul dengan persentase angka 54,4%.



Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan elektabilitas tinggi Probowo-Erick Thohir berkat hadirnya dukungan kuat dari semua masyarakat. Keduanya menjadi pilihan lantaran punya kinerja yang sangat cemerlang.

“Kita bisa simpulkan tingginya survei Prabowo dan Erick Thohir menunjukkan jika masyarakat menginginkan keduanya untuk tampil di bursa Pilpres 2024,” ujar Emrus dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023).

Dia mengungkapkan peningkatan elektabilitas yang signifikan tidak hanya dari pengaruh kinerja moncer dari Prabowo maupun Erick Thohir saat menjadi menteri. Akan tetapi juga berkat karakteristik kepemimpinan yang diterima oleh semua kalangan.

“Tingginya elektabilitas duet Prabowo-Erick Thohir bisa diartikan sebagai keberhasilan keduanya memimpin Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN,” jelas Emrus.

Hal demikian, lanjut dia, bahkan mampu menjadikan Prabowo-Erick Thohir mendapatkan simpati tinggi dari berbagai kalangan masyarakat. Tidat terkecuali bagi para simpatisan Presiden Jokowi.

Maka itu, dia menilai, mengemukanya duet Prabowo-Erick Thohir menjadi sebuah kabar baik. Satu kondisi yang membuktikan kinerja para menteri menuai respons baik dan diterima seluruh lapisan masyarakat.



“Masyarakat melihat, mencatat bagaimana kedua figur ini bekerja sebagai menterinya Pak Jokowi,” pungkas Emrus.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)