Rommy PPP Sebut Tiket Cawapres NU Sudah Dipegang Erick Thohir

Selasa, 16 Mei 2023 - 19:26 WIB
loading...
Rommy PPP Sebut Tiket Cawapres NU Sudah Dipegang Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir disebut telah mendapat restu dari elite Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk maju sebagai cawapres untuk Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut telah mendapat restu dari elite Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Erick Thohir figur yang didukung penuh sesepuh NU.

“NU ini kan tiketnya sudah dipegang Pak Erick Thohir karena sudah menjadi Banser, Ketua Panitia Satu Abad NU,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan PPP Romahurmuziy dikutip Selasa (16/5/2023).



Dia mengatakan Erick Thohir menjadi salah satu figur yang juga mendapat perhatian serius dari PPP. Dia menilai Erick Thohir sudah menjadi bagian penting dari NU.

Kondisi demikian, dia menjelaskan tidak terlepas dari status mantan Presiden Inter Milan ini sebagai Anggota Kehormatan Barisan Serbaguna (Banser) NU. Selain itu, Erick Thohir juga terlibat aktif dalam sejumlah agenda penting NU.

Lebih lanjut dia menyebut, bahwa sosok Erick Thohir terus mendapat dukungan kuat sebagai cawapres. Utamanya, lanjut dia, dari para tokoh penting dalam organisasi Islam terbesar di Indoensia tersebut.

“Ketika diwawancara Gus Ipul dan Gus Yaqut sebagai fungsionaris NU. Bahkan sudah mensuratkan karena sudah mendeclare bahwa untuk Pak Erick Thohir, tunggal,” tutur pria yang akrab disapa Rommy ini.

Dia berpandangan bahwa dalam PBNU juga telah melakukan seleksi tertutup untuk menentukan figur yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang. Meski belum ada kepastiannya sampai sekarang.



“Jadi di PBNU pun saya melihat ada semacam proses untuk melakukan seleksi di dalam dan itu yang dinamikanya ke depan pasti akan ada,” tutup Rommy.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)