Nasdem Tak Batasi Sosok Cawapres Anies, Termasuk dari Orang Dekat Jokowi

Selasa, 16 Mei 2023 - 12:36 WIB
loading...
Nasdem Tak Batasi Sosok Cawapres Anies, Termasuk dari Orang Dekat Jokowi
Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada bakal capres 2024, Anies Baswedan untuk memilih pasangannya di Pilpres 2024, termasuk dari orang dekat Presiden Jokowi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada bakal calon presiden (capres) 2024, Anies Baswedan untuk memilih pasangannya. Sosok cawapres tidak akan dibatasi, termasuk dari lingkup terdekat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mutfofa saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2023).

"Ya selama Pak Anies berkehendak untuk siapa pun jadi cawapres itu ada peluangnya (dari lingkup terdekat Presiden Jokowi)," kata Saan Mustopa.



Saan menegaskan, keputusan bakal cawapres sepenuhnya di tangan Anies Baswedan. Ia tak mempersoalkan figur yang dipilih berasal dari internal maupun ekternal koalisi.

"Ya kalau soal itu kita serahkan saja ke Pak Anies, mau siapa pun ya jadi. Pokoknya Pak Anies itu apakah itu dari eksternal, internal, apakah itu orangnya Jokowi, kita sekali lagi, kita sudah menyerahkan sepenuhnya ke Pak Anies," ujar Saan.

Mantan politikus Partai Demokrat ini menyatakan, Nasdem tak bisa memaksakan bakal cawapres Anies. Sebab, Anies yang akan menjalani roda pemerintahan bila terpilih.

"Nah karena itu Pak Anies tentukan misalnya siapa aja yang pantas mendampingi sebagai cawapres dan setelah menentukan baru dikonsultasikan dengan partai," katanya.



"Jadi bukan dari partai datangnya tapi dari Pak Anies. Jadi kita harapkan bahwa cawapres siapa pun misalnya atau Pak Anies punya nominasi nama-nama, apakah dari internal, eksternal itu nominasi itu dibawa ke partai koalisi. Jadi bukan dari partai ke Pak Anies tapi sekali lagi posisinya dari Pak Anies ke partai," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)