Daftarkan 580 Bacaleg Mumpuni, Yusuf Lakaseng Optimistis Partai Perindo Lolos ke Senayan

Senin, 15 Mei 2023 - 19:56 WIB
loading...
Daftarkan 580 Bacaleg Mumpuni, Yusuf Lakaseng Optimistis Partai Perindo Lolos ke Senayan
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diyakini mampu lolos ke Senayan pada Pemilu 2024. Hal ini terkait dengan 580 bacaleg Partai Perindo yang didaftarkan ke KPU memiliki kriteri mumpuni.

Optimistis dan keyakinan tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng. Kata dia, berlandaskan tokoh-tokoh yang berpengaruh juga maju bersama Partai Perindo, untuk berjuang bersama demi Indonesia Sejahtera.

"Kami optimis akan lolos ke Senayan, Ketum (Partai Perindo) Hary Tanoesoedibjo dan TGB nyaleg. Banyak tokoh kredibel dan punya kapasitas mumpuni di bidangnya nyaleg di Partai Perindo," kata Yusuf saat dihubungi, Senin (15/5/2023).

Yusuf Lakaseng yang merupakan Bacaleg DPR Dapil Sulawesi Tengah dari Partai Perindo ini menyebutkan, beberapa mantan kepala daerah juga tertarik maju sebagai Caleg dari Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.



Menurutnya, hal tersebut menunjukkan Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu, semakin dicintai oleh politikus berpengalaman.

"Ada tiga orang mantan gubernur, termasuk Gubernur termuda dari Lampung yaitu Muhamad Ridho Ficardo ikut jadi caleg," ujar Yusuf.

Selain itu, Partai Perindo juga memperhatikan betul terkait keterwakilan perempuan di Pileg 2024. Menurutnya, dari 580 Bacaleg yang didaftarkan Partai Perindo ke KPU, Minggu (14/5/2023), tercatat 43 persen merupakan Bacaleg perempuan.

"Partai Perindo ini telah menjadi partainya kaum perempuan dan anak muda. Dari 580 calegnya ada 249 orang atau 43 persen diisi perempuan, ada 16 Dapil nomor urut satu adalah caleg perempuan," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)
pixels