Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Jabat Pangkogabwilhan lll Gantikan Letjen I Nyoman Cantiasa

Selasa, 16 Mei 2023 - 12:00 WIB
loading...
Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Jabat Pangkogabwilhan lll Gantikan Letjen I Nyoman Cantiasa
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin serah terima jabatan Pangkogabwilhan lll dari Letjen I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen Agus Suhardi. Foto/puspen TNI
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI Agus Suhardi resmi menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, menggantikan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Diketahui, setelah serah Terima jabatan (sertijab) Pangkogabwilhan III, Letjen I Nyoman Cantiasa akan mengisi jabatan baru sebagai Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Koorsahli KSAD).

Sertijab dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5/2023).



Dalam amanatnya, Yudo meminta kepada pejabat tinggi TNI yang baru saja dilantik dan seluruh jajarannya, agar tidak terpengaruh dengan benturan-benturan yang mencoba untuk memecah belah.

Terlebih, kata Yudo, saat ini sudah masuk ke tahun politik, maka akan lebih banyak tantangan dalam memperkuat persatuan.

"TNI saat ini memiliki kepercayaan yang paling tinggi di antara semua organisasi, makanya banyak sekali yang mengusik supaya TNI namanya jatuh dan kepercayaan masyarakat jatuh terhadap TNI," kata Yudo.

"Saya harapkan sampaikan kepada seluruh jajaran jangan terpengaruh dengan ini," kata dia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)