PPP Klaim juga Siapkan Mahfud MD hingga Khofifah untuk Cawapres Ganjar

Senin, 15 Mei 2023 - 09:56 WIB
loading...
PPP Klaim juga Siapkan Mahfud MD hingga Khofifah untuk Cawapres Ganjar
Waketum PPP Arsul Sani mengatakan ada sejumlah nama lain yang diajukan sebagai cawapres Ganjar Pranowo selain Sandiaga Uno. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno bukanlah satu-satunya nama yang mungkin diajukan PPP sebagai pendamping Ganjar Pranowo. Ada sejumlah nama lain yang juha dipersiapkan partai berlambang kakbah ini.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menepis bahwa belum bergabungnya Sandiaga terkait peluang menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Bukan (karena cawapres). Kan begini, yang jelas tentu akan kami ajukan (nama Sandiaga Uno). Tetapi kami juga harus menyiapkan juga nama-nama yang lain, kenapa? Karena penentunya kan bukan PPP. Dan semangat kita adalah semangat musyawarah mufakat,” kata Arsul Sani kepada wartawan, dikutip Senin (15/5/2023).

Arsul mengungkapkan selain Sandiaga Uno PPP juga menyiapkan sejumlah nama seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.



“Kita kan melakukan proses bottom up. Ya ada Pak Erick Thohir, ada Pak Mahfud MD dan Bu Khofifah, nah ada juga nama Menteri Agama. Itu nama-nama yang memang ada di proses bottom up-nya PPP untuk cawapres,” ucap dia.

PPP resmi menyatakan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) tahun 2024.

Nama Sandiaga Uno pun digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk menemani Ganjar Pranowo. Meski secara resmi belum bergabung, PPP telah mengisyaratkan mendukung Sandiaga untuk maju sebagai cawapres.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani menyebutkan terkait nama cawapres hingga saat ini masih dalam pembahasan. Dia pun tak mempersoalkan apabila nantinya cawapres Ganjar Pranowo bukan dari kader partainya.

“Kan konsekuensi dari kita mengusung seorang capres kan ada kemungkinan kan bisa cari internal bisa dari eksternal. Ya kita harus bisa siap dua-duanyalah,” kata Arsul Sani kepada wartawan, Minggu (14/5/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)