Partai Perindo Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, HT: Karena Mereka Cinta Indonesia

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:17 WIB
loading...
Partai Perindo Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, HT: Karena Mereka Cinta Indonesia
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan orasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). Perindo mendaftarkan 580 Bacaleg untuk DPR ke KPU. Foto: MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mendaftarkan 580 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu(14/5/2023). Banyaknya Bacaleg Partai Perindo karena saking cintanya mereka dengan Republik Indonesia.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan sebelumnya para Bacaleg dari latar berbeda-beda enggan untuk mendaftar. "Karena cintanya dengan Indonesia, para pimpinan-pimpinan yang tadinya tidak ingin mencalonkan diri sebagai Caleg dan duduk di DPR berkenan juga menjadi vote getter termasuk saya sendiri juga nyaleg," ujar HT di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).
Baca juga: Bacaleg Partai Perindo Wakili Semua Lapisan Masyarakat, HT Optimistis Raih Dua Digit Kursi DPR

Menurut dia, Bacaleg Partai Perindo merupakan paket komplet yang mewakili seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Saya menegaskan di sini Partai Perindo adalah partai yang sangat inklusif di mana dari 580 bacaleg yang didaftarkan untuk posisi DPR, Bacaleg Partai Perindo mewakili bisa dikatakan hampir seluruh kelompok lapisan masyarakat," kata HT.

Bacaleg tersebut dari ulama hingga artis. Dari ulama terdapat Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dan Ustaz Yusuf Mansur.

"Kemudian, dari TNI/Polri juga banyak yang diwakili Joni Supriyanto sebagai Ketua Bapilu Jawa Bali dan banyak juga yang menjadi Bacaleg. Saya lihat di sini ada 22 TNI/Polri mulai bintang 3, bintang 2, bintang 1. Ada Pak Anang Iskandar, mantan Kabareskrim juga di sini," ujarnya.

Lalu, bacaleg dari artis yaitu Aiman yang merupakan presenter ternama di Indonesia. Kemudian, ada juga Chef Arnold hingga para aktivis.

Hari ini Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 mendaftarkan Bacaleg untuk DPR ke KPU, Menteng, Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)