Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 16:38 WIB
loading...
Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia Periode 2022-2025 Resmi Dilantik
Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) masa bakti 2022-2025 resmi dilantik. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) mengadakan pelantikan Dewan Pengurus Pusat IPTI masa bakti 2022-2025 sekaligus menyelenggarakan seminar kebangsaan bertajuk "Memperingati 25 Tahun Reformasi "

Dewan Pengurus Pusat IPTI dilantik dan dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo diwakili Asisten Deputi Wawasan Pemuda Kemenpora Mulyani Sri Suhartuti.

Sebelum memulai sambutannya, Ketua Umum DPP IPTI Ardy Susanto, SH memimpin hening cipta atas tragedi rasial yang terjadi di Indonesia sekaligus membuka pintu Reformasi 25 tahun yang lalu. Dalam sambutannya, Ardy Susanto menyampaikan, 25 tahun sudah berlalu sejak tragedi tersebut, semua harus move on dan beranjak dari tragedi tersebut namun tidak akan melupakannya.



"Hari ini merupakan periode kedua saya, saya hanya ingin membagi semangat kepada seluruh pengurus untuk bertekad kuat bersama pemuda pemuda lainnya menyambut Indonesia Emas 2045. Peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia tidak akan terjadi untuk kedua kalinya, mari pemuda Tionghoa kita persiapkan diri untuk menuju 1 abad kejayaan NKRI." Tambah Ardy

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan sekaligus Ketua Dewan Penasehat IPTI menambahkan IPTI sebagai representatif Pemuda Tionghoa Indonesia bersama pemuda suku-suku lainnya merupakan warga sah Indonesia, karena lahir di Bumi Pertiwi.



“Jadi tidak ada istilah pribumi atau non pribumi yang merupakan hadiah dari Reformasi, walaupun masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk menjadi NKRI semakin maju,” ucapnya.

Sebagai induk Organisasi, Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyampaikan dukungan terhadap para pemuda yang tergabung dalam IPTI untuk dapat mengikuti pemantapan nilai-nilai kebangsaan kerja sama antara PSMTI dengan Lemhannas.

Surat Keputusan yang dibacakan Sekjen Yen Yen Kuswati mencatat banyak tokoh masyarakat yang menjadi Dewan IPTI antara lain Ketua Umum Asmindo Ir Dedy Rochimat, sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan IPTI dan juga Angela Herliani Tanoesoedibjo merupakan Dewan Kehormatan IPTI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)