Gibran Tanggapi Survei Indikator Politik Soal Pilgub DKI: Angkanya Jelek

Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:06 WIB
loading...
Gibran Tanggapi Survei Indikator Politik Soal Pilgub DKI: Angkanya Jelek
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/R August
A A A
SOLO - Hasil survei Indikator Politik Indonesia soal Simulasi 8 Nama Calon Gubernur DKI Jakarta dikomentari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka . Gibran menganggap angka yang diraih jelek.

Dalam Simulasi 8 Nama Cagub DKI Jakarta yang dirilis 11 Mei 2023, putra sulung Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ini ada di urutan keempat. Elektabilitas Gibran 10,3%.

Tiga nama di atas Gibran adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (23,3%), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (19,5%), dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (11,3%).

Sementara, di bawah Gibran ada anggota DPR RI Ahmad Sahroni (8,1%), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (5,8%), mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (5,4%), dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (0,8%).

"Di sana (DKI Jakarta) angkanya jelek. Jateng juga jelek," kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (12/5/2023).



Gibran pun mengatakan tiga nama di atasnya lebih bagus. "Bagus itu saja. Itu saja (Ridwan Kamil, Sandi, dan AHY). Aku ora sah, nomor 4 arep ngapa," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyebut sejumlah sosok politikus PDIP yang bisa meramaikan Pilgub Jateng mendatang, yakni Hendrar Prihadi, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Joko Sutopo alias Jekek.

Ditanya wartawan apakah lebih tertarik Pilgub Jateng dibandingkan Pilgub DKI Jakarta karena tertarik belajar pembangunan desa bersama politikus PDIP Budiman Sudjatmiko di Jakarta, Kamis (4/5/2023), Gibran menjawab diplomatis. Begitu pula saat ditanya soal isu desa bakal menjadi modalnya untuk Pilgub Jateng.

"Tapi beliau memang tokoh yang sangat ekspert dalam bidang pembangunan desa. Membicarakan pupuk dan lain-lain, beliau yang paling bagus, Pak Budiman Sudjatmiko," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)