Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAD Amerika Serikat

Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:34 WIB
loading...
Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAD Amerika Serikat
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Amerika Serikat Jenderal James C McConville. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Amerika Serikat Jenderal James C McConville.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, James C McConville tiba di Kementerian Pertahanan (Kemhan) pukul 14.40 WIB. Kedatangan James C McConville langsung disambut salam hangat Prabowo Subianto yang telah menunggu turun dari mobil.

Keduanya nampak berbincang sejenak sembari berjalan menuju podium yang telah disediakan untuk mengikuti serangkaian upacara penyambutan.



Setelah itu, dilakukan upacara jajar kehormatan untuk dua bendera Indonesia dan Amerika Serikat dengan diiringi lagu kebangsaan dari kedua negara. Rangkaian acara selanjutnya adalah hormat senjata dari prajurit upacara penyambutan kepada Menhan Prabowo dan KSAD Amerika Serikat.

Kemudian, Prabowo dan Jenderal James C McConville berjalan menuju pasukan untuk melakukan pemeriksaan, sembari berjalan mengarah ke patung Soekarno guna memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta sejenak.

Prabowo langsung melakukan rapat tertutup dengan Jenderal James C McConville.Hingga kini belum diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan tertutup tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)