Viral Foto Kaesang Kenakan Kaus Bergambar Prabowo, Begini Komentar Michael Sianipar

Kamis, 11 Mei 2023 - 21:46 WIB
loading...
Viral Foto Kaesang Kenakan Kaus Bergambar Prabowo, Begini Komentar Michael Sianipar
Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar turut buka suara perihal viralnya foto Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, yang mengenakan kaus bergambar Prabowo Subianto . Menurut Michael, lumrah saja hal tersebut membuat masyarakat menilai sebagai arah dukungan Kaesang atas pencapresan Prabowo di Pilpres 2024 .

Michael melanjutkan, politik simbol bukan barang baru di Indonesia. Berbagai macam cara cek ombak banyak dilakukan oleh elite politik guna mengetahui bagaimana respons publik. "Tapi jangan juga berspekulasi terlalu jauh. Yang pasti, bisa diartikan bahwa dukungan Presiden masih terbuka, bisa ke arah Ganjar atau Prabowo," kata Michael, Kamis (11/5/2023).

Michael yang juga merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil DKI Jakarta III meliputi Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Tanjung Priok ini menyatakan, arah dukungan Jokowi atas capres belum bisa dipastikan sebelum dinyatakan secara gamblang oleh Jokowi.



Dia mengakui arah dukungan Jokowi banyak dinantikan oleh elite politik, sehingga diprediksi akan mengubah peta politik Pilpres 2024. "Terkait dengan posisi Partai Perindo, tentunya kami masih menimbang opsi-opsi yang ada. Kami turut menunggu arahan dari Pak Presiden Jokowi sendiri," ujar politisi muda Partai Perindo itu.

Terkait peta politik Pilpres 2024, Michael menyebutkan masih sangat dinamis. Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu masih mengumpulkan aspirasi terkait preferensi politik yang dimiliki oleh masyarakat melalui polling online.

"Kami monitor perkembangan koalisi-koalisi yang ada. Bisa ada yang bubar, bisa ada yang melebur. Secara paralel, melalui polling online, kami juga masih mengumpulkan aspirasi dari masyarakat terkait siapa yang harus didukung oleh Partai Perindo di Pemilu 2024 ini."

Michael menjelaskan, ada 16 nama kandidat yang masuk di dalam jajak pendapat yang dilakukan Partai Perindo, antara lain Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan juga Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi.

"Kami juga tetap pada posisi menyodorkan tokoh alternatif, yang harapannya bisa dipertimbangkan koalisi-koalisi yang ada, yaitu Pak TGB. Pendaftaran capres dan cawapres masih panjang, banyak hal bisa saja berubah. Kita harus siap dengan berbagai kemungkinan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)