Gibran Ngefans Ibas, Kaesang Idolakan Puan dan Prabowo

Senin, 08 Mei 2023 - 15:14 WIB
loading...
Gibran Ngefans Ibas, Kaesang Idolakan Puan dan Prabowo
Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep sedang mengenakan kaus warna hitam bergambar Prabowo Subianto. Foto/Tangkapan Layar YouTube Kaesang Pangarep
A A A
JAKARTA - Anak-anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mengidolakan sejumlah tokoh politik. Gibran misalnya, mengidolakan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas , putra bungsu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sedangkan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep mengindikasikan dirinya ngefans dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Indikasi itu muncul karena Kaesang dalam beberapa momen sempat menggunakan kaus bergambar dua tokoh elite politik itu.

Salah satu momennya dapat dilihat saat Kaesang mengenakan kaus warna hitam bergambar Prabowo Subianto dalam podcastnya 'Pras Teguh Bongkar Alasan Bapak di Padang.' Ditanya soal indikasi Prabowo dan Puan adalah idola Kaesang, Gibran menyebut bahwa hal tersebut mungkin saja.





"Kalau saya mengidolakan Mas Ibas, kalau Kaesang Pak Prabowo. Ya mungkin beda-beda idola. Mungkin idola juga (Puan). Kalau saya tetap satu," ujarnya di Balai Kota Solo, Senin (8/5/2023).

Gibran pun mengungkapkan alasannya mengidolakan Ibas. Menurutnya, Ibas adalah figur yang mandiri dan bisa terlepas dari bayang-bayang anak presiden.

"Dia sosok mandiri dan terlepas dari bayang-bayang itu (anak presiden SBY)," katanya.

Girban sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa dirinya meniru desain baju milik Ibas saat memberikan arahan kepada aparatur sipil negara (ASN) setelah libur Lebaran 2023, Rabu (26/4/2023). “Ini pakai baju koko terinspirasi yang di-posting di IG-nya Mas Ibas. Yang di-posting Mas Ibas modele kayak gini, tak tiru yang versi murah,” katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)