Cak Imin Dukung Prabowo Capres dan Airlangga Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar

Kamis, 11 Mei 2023 - 13:35 WIB
loading...
Cak Imin Dukung Prabowo Capres dan Airlangga Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan keterangan kepada media usai bersilaturahmi ke kediaman mantan Wapres Hamzah Haz, Kamis (11/5/2023). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ia juga mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar.

Hal ini disampaikan Cak Imin saat melakukan kunjungan ke kediaman Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). Cak Imin awalnya menyatakan, PKB sudah mantap mendukung Prabowo sebagai capres, dan akan segera mengumumkannya.

"Kalau memang Pak Prabowo sudah mantap (diusung PKB) ya tentu kita siap aja untuk mendukung beliau, dan tentu kita nanti akan pada saatnya secara resmi kita umumkan," kata Cak Imin, Kamis (11/5/2023).



Cak Imin juga mendukung penuh Airlangga Hartarto menjadi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar. Karena itu ia sangat berharap Gerindra, PKB, dan Golkar menyatu dalam satu ikatan koalisi.

"Oh iya tentu kita ingin tiga kekuatan ini menyatu Gerindra, PKB, Golkar. Nah ini nanti akan terus pada akhirnya kita umumkan (Airlangga Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar)," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol Riza menyatakan partainya telah memutuskan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Pengumuman resmi akan disampaikan langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada," kata Faisol dalam pertemuan Tim Inti Pembentukan Koalisi Besar di Jakarta, Rabu (10/5/2023) sore.



Faisol menyampaikan PKB telah berbicara dari hati ke hati dengan Gerindra. Menurutnya, pengumuman resminya akan disampaikan oleh Prabowo dan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, sebagai ketua umum parpol.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)