Lagi, KSAD Dudung Berangkatkan Umrah 4 Putra-Putri Pahlawan Revolusi dan 25 PNS Mabesad

Rabu, 10 Mei 2023 - 19:56 WIB
loading...
Lagi, KSAD Dudung Berangkatkan Umrah 4 Putra-Putri Pahlawan Revolusi dan 25 PNS Mabesad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kembali memberangkatkan 34 orang untuk menunaikan ibadah umrah. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kembali memberangkatkan 34 orang untuk menunaikan ibadah umrah . Mereka terdiri dari 4 putra-putri kandung Pahlawan Revolusi, 25 PNS Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang tahun ini akan memasuki masa purna tugas, serta 5 orang pendamping.

Dudung mengatakan hal itu merupakan wujud dari penghargaan KSAD kepada putra-putri Pahlawan Revolusi maupun para PNS yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada TNI AD.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan jangan sekali-kali kita melupakan sejarah. Ungkapan ini menggambarkan betapa pentingnya penghargaan terhadap jasa pahlawan dan pentingnya sejarah dalam kelanjutan bangsa," ujar Dudung dalam acara pemberangkatan umrah yang digelar di Aula GPH Djatikusumo, Mabesad, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Dudung pun berpesan agar para peserta umrah dapat menjaga kesehatan, serta mendoakan bangsa dan negara, termasuk TNI AD agar diberikan kekuatan juga kemampuan untuk melaksanakan tugas pokoknya masing-masing dengan baik.

"Kesempatan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala melalui Angkatan Darat kepada para peserta umrah, hendaknya disyukuri dan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semata-mata diniatkan untuk beribadah karena Allah Subhanahu Wata’ala," jelasnya.

Adapun keempat orang putra-putri Pahlawan Revolusi yang berkesempatan menunaikan umrah dari KSAD, yaitu Untung Mufreni Yani (putra Jenderal TNI Ahmad Yani), Letjen TNI Purn Sugiono (putra Letjen TNI S Parman), Rianto Nurhadi (putra Letjen TNI S Parman), dan Sri Lestari (Putri Letjen TNI R Soeprapto).



Selain memberikan penghargaan berupa ibadah umrah untuk putra-putri Pahlawan Revolusi yang beragama Islam, KSAD Dudung juga akan memberikan penghargaan berupa ziarah rohani ke Yerusalem bagi yang beragama Nasrani.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)