LHKPN Disusun Staf, Kadinkes Lampung Reihana Kembali Dipanggil KPK Pekan Depan

Rabu, 10 Mei 2023 - 08:19 WIB
loading...
LHKPN Disusun Staf, Kadinkes Lampung Reihana Kembali Dipanggil KPK Pekan Depan
Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto akan kembai diklarifikasi KPK pada pekan depan. Foto/dok.SINDONews
A A A
JAKARTA - Tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang kembali Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana Wijayanto pada pekan depan. Dia bakal kembali diklarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

"Minggu depan Reihana kita panggil lagi karena yang kemarin dia ternyata LHKPN dibikin sama stafnya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi, Rabu (10/5/2023).

"Makanya lima tahun jumlah hartanya tidak berubah, dia enggak tahu. Makanya kita panggil lagi karena dia juga enggak meyakini angkanya," sambungnya.

Pahala menyebut bahwa Reihana tidak melaporkan rekening bank miliknya dalam LHKPN sehingga dinilai kurang valid. Bahkan, nilainya pun stagnan. Hal itu yang kemudian membuat KPK curiga dan akan memanggilnya kembali pada pekan depan.

"Beberapa rekening bank tidak dilaporkan nah baru kemarin kita dapat rekening banknya kita lihat isinya dan kita putuskan minggu depan kita panggil," jelas Pahala.

Tim Kedeputian Pencegahan KPK sedang mencocokkan jadwal dengan Reihana untuk bisa diklarifikasi kembali. Namun, KPK berharap Reihana bisa diklarifikasi pada pekan depan.

Reihana sudah sempat diklarifikasi oleh tim Kedeputian Pencegahan KPK pada Senin, 8 Mei 2023. Reihana irit bicara saat dicecar pertanyaan oleh awak media berkaitan dengan harta kekayaannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim Kedeputian Pencegahan KPK, ditemukan adanya ketidakwajaran dalam LHKPN milik Reihana. Harta kekayaan Reihana tidak sesuai dengan jabatannya sebagai Kadinkes terlama di Lampung.



Nama Reihana Wijayanto disorot berbagai pihak setelah video Tiktoker Bima Yudho Saputro yang berisi kritikan terhadap Pemprov Lampung viral. Reihana disebut-sebut merupakan Kadinkes terlama di Lampung. Ia sudah 14 tahun menjabat sebagai Kadinkes Lampung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)